11 Judul Skripsi ini Buktikan Bahwa Pikiran Mahasiswa Semester Akhir itu Banyak yang Ruwet

judul-skripsi-ruwet judul-skripsi-ruwet

Sebagai menyimpang satu syarat penting untuk lulus dari bangku kuliah, skripsi menjadi sebuah reaksi yang mau nggak mau patut dikerjakan oleh semua mahasiswa. Bukan hanya cerita atau mitos semata, kekalutan reaksi yang satu ini berlipat-lipat banget mahasiswa di luar sana yang mendadak setres. Maklum, ada berbagai macam aspek yang melontarkan berlipat-lipat mahasiswa jadi kewalahan saat berada di fase ini~

Nggak cuma susahnya menghadapi dosen yang resek dan revisi yang kadang nggak nalar, ada juga halangan-halangan lumat seperti misalnya rasa bosan, jenuh, hingga putus asa. Padahal, jauh sebelum sampai ke tahap itu, bagi sebagian orang memilih judul skripsi aja terkadang bukan perkara yang mudah.

Dari deretan judul skripsi di bawah ini, kamu pasti juga udah bisa membayangkan gimana ruwetnya isi kepala mahasiswa tingkat akhir~

1. Kira-kira kalau udah paham esensinya terus bakalan dipakai untuk apa, ya? Jadi penasaran juga nih

2. Mahasiswa Indonesia mah begini, kalau ada yang bisa dibikin susah dan ribet, kok patut dibikin gampang? Lagipula buat apa meneliti silsilah keluarga sendiri sih? ????

3. Skripsi mahasiswa jurusan akuntansi ternyata beragam juga nih jenisnya, kayak yang satu ini. Ada yang tertarik melakukan penelitian yang sebanding?

4. Nah, kalau model skripsi yang beginian sih kayaknya orang-orang galau bakalan cepet selesainya. Pengalaman hidup itu banyak!

5. Nggak perlu dilakukan penelitian serius, kayaknya udah cukup tahu juga sih pengaruhnya. Berat banget pasti rasanya ????

6. Buat yang udah sudah atau mungkin sering kena ghosting gebetan, ternyata hal itu berguna bagi penelitian lo! Cus, daftar jadi subjeknya deh~

7. Skripsi kayak begini beneran ada? Kira-kira pengaruhnya gimana, ya? Bikin senyumnya lebih lebar apa gimana?

8. Kalau kamu dijadikan subjek penelitian kayak gini oleh temanmu, mau nggak? Kasihan bener, bakal tercatat dalam sejarah universitas itu mah ????

9. Siapa pun yang bikin skripsi dengan judul ini, pasti bukan mahasiswa main-main. Paling nggak, mentalnya berlapis-lapislah. Horor banget!

10. Yakin 100% kalau si pembuat skripsi yang satu ini adalah aktivis dan praktisi LDR. Udah profesional banget sih~

11. Saking terjalnya perjalanan dan karier tim bola yang satu ini, sampai ada yang rela bikin penelitiannya lo. Niat banget! :’)

Buat siapa pun yang saat ini sedang berjuang menyelesaikan skripsi, ingat bahwa skripsi nggak akan selesai jika cuma dilihat. Makanya, kalau bikin judul jangan yang susah-susah juga, nanti kalau udah sampai tengah-tengah baru pada pusing senbatang tubuh. Repot, kan? ????